Dinas Lingkungan Hidup Kab. Karanganyar bersama perwakilan CPNS tahun 2021 menyerahkan bibit tanaman ke Dusun Tomosiyo, Desa Doplang, Kec. Karangpandan pada Rabu (14/9/22).

Acara dihadiri oleh Kepala DLH dan jajarannya, Forkompincam Karangpandan, Perangkat Desa Doplang, Perwakilan CPNS 2021, Direktur OISCA dan staf, Pokdarwis Tomosiyo, The Legent Joko Songo (Komunitas Lingkungan Desa Tomosiyo), Komunitas Sahabat Sehat Pena, Perwakilan warga Tomosiyo. Bibit berjumlah 142 terdiri dari bibit durian, duku, manggis dan alpukat dari CPNS Tahun 2021.

 

Serangkaian acara dimulai dari upacara menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Pembacaan Pancasila, sambutan perwakilan Joko Songo, sambutan Direktur OISCA, sambutan Kepala Desa Doplang dan sambutan Kepala DLH Karanganyar hingga do’a bersama. Dalam sambutannya, Kepala DLH menyampaikan bahwa Penyerahan Bibit Tanaman ini merupakan wujud syukur dari CPNS angkatan tahun 2021 yang telah melaksanakan Latsar (Latihan Dasar), atas kerjasama BKPSDM dan DLH Karanganyar. “Kami berkomitmen, setiap ada kegiatan terkait melestarikan lingkungan insya Allah pasti kami dukung”, kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

 

Kepala Desa Doplang juga menyambut baik kegiatan ini dan berharap tanaman yang sudah diserahkan bisa dilestarikan dengan baik dan bermanfaat untuk ke depannya serta dapat menjadi potensi desa wisata.